Penyakit Hati Liver Yang Harus Diwaspadai

Penyakit Hati – Anda mencari tahap penyakit hati?. Ada beberapa tahapan penyakit hati yang harus anda ketahui dan waspadai. Banyak jenis dari penyakit dalam hati. Hal yang menjadi dasar dari penyakit dalam hati disebabkan adanya kerusakan pada hati hati, hal ini akan memperburuk keadaan. Ada berbagai macam gejala dari penyakit hati yang sangat berbahaya. Mengetahui sangat penting peran hati hal ini perlu adanya peran kita dalam menjaga hati sebelum beberapa penyakit menyebabkan kerusakan pada bagian hati kita. Terlebih jika perkembangan penyakit pada hati akan menyebabkan gagal hati.

Hati kita merupakan organ yang teramat penting dalam tubuh. Fungsi hati ini sebagai detoksifikasi darah, membantu proses pencernaan, menyimpan energy berupa gula yang dapat digunakan jika dibutuhkan. Ada berbagai macam fungsi hati kita dalam tubuh sebagai kontribusi pada kesehatan itulah sebagian fungsi utama organ hati.

Penyakit hati tahap 1 – peradangan

Sebagai detoksifikasi darah dari berbagai macam racun yang masuk dalam tubuh hati sangat penting fungsinya. Ada berbagai makanan yang masuk dan produk olahan yang kita sering konsumsi sebagian besar memiliki racun dalam tubuh, sebagai itulah fugsi hati. Sebagai fungsi yang penting hati akan mudah sekali rusak. Ditandai adanya peradangan pada hati akibat proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Adapun beberapa hal yang menyebabkan peradangan dalam hati yaitu kelebihan lemak jahat, racun racun atau virus yang masuk dalam tubuh. Hal demikian dapat menyebabkan peradangan pada hati. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan kondisi peradangan hati adanya perlemakan non alcohol atau alcohol pada hati, terjadinya penyakit hepatitis.

Seringnya sakit perut, di daerah hati ini sebagai tanda adanya peradangan yang sering terasa pada bagian organ penting kita yaitu organ hati. Jika anda mengalami hal seperti ini maka sebaiknya anda segera konsultasikan dengan baik untuk mengobati penyakit yang disebabkan adanya kerusakan hati pada tahap 1.

Artikel lainnya :
Manfaat air lemon untuk kesehatan
Manfaat mandi air hangat
Tanda bahaya kehamilan

Penyakit hati tahap 2 – Fibrosis

Peradangan yang tidak diobati akan menyebabkan luka pada bagian hati. Peradangan akan terus membuat hati semakin rusak sehingga jaringan sehat pada bagian hati akan menjadi lebih parah. Kerusakan ini menyebabkan fungsi hati akan berkurang dengan drastis. Kejadian demikian dalam kedokteran dikenal dengan istilah proses fibrosis.

Fungsi hati yang telah menurun, kesehatan yang tidak dapat terjaga karena adanya lemak dan racun semakin tertimbun di dalam hati. Terjadinya hal ini akan berdampak buruk untuk kesehatan anda. Adanya banyak bekas bekas luka di dalam jaringan hati akan menjadi penghambat aliran darah yang menuju hati. Pada tahap ini masih besar kemungkinan untuk diselamatkan dengan perawatan dengan pengobatan yang baik dan memperbaiki gaya hidup, karena hati sendiri memiliki kemampuan yang sangat baik, Tahap ini masih dapat disembuhkan.

Artikel lainnya :
Waspadai fase demam berdarah
Manfaat tidur siang
Gejala anemia atau gejala kurang darah

Penyakit hati tahap 3 – Sirosis

Tahap fibroses yang tidak ditangani dan diobati hal ini akan beresiko ke arah tahap sirosis. Pada tahap sirosis akan sulit bahkan tidak dapat disembuhkan dengan sendiri karena membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai tahap ini, selama 20 sampai 30 tahunan, hal yang disayangkan adalah semua orang menyadarinya setelah waktu yang lama dan gejala penyakit pada hati ini sangat terlihat jelas. Perlu ada ketahui pada tahap sirosis akan menyebabkan berbagai macam komplikasi pada tubuh, adanya komplikasi pada tahap sirosis biasanya ditandai dengan adanya rasa lelah yang sering terjadi, gatal, lemas, hilangnya nafsu makan yang menyebabkan turunnya berat badan, mual, perut menjadi kembung yang disebabkan ascites yaitu penumpukan cairan pada bagian perut, edema, pembuluh darah laba – laba yang dikenal dengan angioma, penyakit kuning.

Sirosis dapat menjadi penyebab banyak terjadinya komplikasi penyakit di dalam tubuh termasuk di dalamnya penyakit berbahaya seperti penyakit kanker karena disebabkan oleh sirosis yang telah berkembang dan mengalami kompliasi, bagi anda hal yang harus dilakkan adalah mengobati terjadinya kompikasi dan gejala yang menimbulkan penyakit ini berkembang menjadi sirosis.

Artikel lainnya :
Cara menjaga kehamilan
Bahaya kafein
Manfaat buah nanas
Cara agar cepat tidur

Penyakit hati tahap 4 – Terjadi Gagal Hati

Gagal hati merupakan kondisi dimana hati mengalami kehilangan semua fungsi dan ini sangat berbahaya. Penyakit ini berbahaya karena tidak dapat disembuhkan. Kondisi ini termasuk dalam kondisi akut atau kronis. Gagal hati yang telah akut ini dapat menyerang kapan saja, dan dalam waktu yang relatif singkat yaitu 2 x 24 jam. Bereaksi terhadap adanya racun atau menjadikan tubuh menjadi overdosis obat, hal ini terjadi karena tahap sirosis yang telah berkembang dan mengalami dalam waktu yang sangat lama. Pengobatan gagal hati yang menjadi pilihan terbaik untuk anda adalah transplantasi hati.

Kondisi gagal hati akan memengaruhi tubuh seluruhnya bukan hanya fisik saja tetapi mental pun akan terpengaruh karena adan akan merasakan kebingung dan mudahnya hilang arah. Perubahan fisik akan sangat drastic terjadi seperti berat badan yang sangat cepat menurun, jika terjadi gagal hati hal ini akan menyebabkan kondisi lain dalam tubuh dan untuk mendiagnosanya akan sangat sulit melalui pemeriksaan fisik saja.

Artikel lainnya :
Tips atau cara memperbanyak asi
Cara mengatasi anemia

Terima kasih atas kunjungan dan telah membaca artikel kami tentang tahap penyakit hati, kiranya bermanfaat bagi anda silahkan bantu kami untuk share artikel penyakit hati ini agar semua dapat menikmati manfaat dari website kami. Penyakit Hati .

 

About

Menjadi lebih baik adalah hasil dari belajar karena ilmu yang bermanfaat akan selalu merubah seseorang ke arah hal yang lebih baik... Berusaha terus tegar dengan semua kehidupan adalah cara memenangkan persaingan dalam diri, karena pesaing terberat bukanlah orang diluar sana melainkan diri sendiri agar mudah dikalahkan dan selalu berubah... Do or Die untuk berjuang... @Fa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.