Cara Memerah ASI Agar Berlimpah

Cara memerah asi – Anda mencari cara memerah asi?. Kami membahas cara memerah asi dengan beberapa metode yang harus anda ketahui. Baiklah kita bahas sekarang. Memerah asi merupakan cara untuk mengambil asi dengan baik untuk kebutuhan bayi. Berbagai cara dikembangkan akan tetapi sebenarnya cara yang baik adalah cara alami. Memerah dengan mengambil asi secara langsung. Berbagai metode yang dikembangkan untuk menyeseuaikan diri terutama ibu yang bekerja. Memenuhi kebutuhan asi merupakan kewajiban untuk perkembangan bayi. Tujuan dari memerah asi merupakan membuat stok asi untuk kebutuhan bayi.

Pada penggunaan asi perah pada umumnya bayi tidak dapat menerima langsung asi perah. Perbedaan antara pemberian secara alami dengan memerah asi sebagai stok merupakan hal mendasar. Pemberian asi perah haruslah bertahap agar bayi dapat menyesuaikan diri dengan baik. Nah berikut point bagaimana anda dapat memerah asi untuk bayi anda agar asi melimpah.

Berikut cara pemerahan ASI agar produksi asi berlimpah.

Cara memerah asiMetode untuk Memerah ASI

Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk memerah asi. Metode ini dapat dilakukan oleh semua ibu dengan pemilihan metode yang sesuai. Berbagai cara ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing jika digunakan. Cermati dan pilihlah metode yang dapat anda gunakan.

Artikel lainnya :
Penyebab sakit perut sebelah kanan
Penyebab sakit perut bagian bawah
Manfaat buah jeruk
Manfaat buah anggur hitam

Cara Memerah ASI dengan Tangan

Bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum melakukan pemerahan dengan tangan. Tujuan ini agar dapat mengurangi resiko asi terkontaminasi bakteri atau kuman.

Perlengkapan yang telah siap harus bersih dan steril sebagai penampung asi

Usap dan urut urut perlahan payudara dengan lembut . Gerakan usapan melingkar mulai dari atas, bawah menyamping dengan putting menjadi pusat gerakan. Tekana

Waktu yang baik untuk memerah susu adalah pagi hari untuk ibu bekerja. Memerah susu dapat dilakukan setelah memberikan asi. Terutama 10 -15 menit setelah menyusui karena kelenjar susu telah terangsang oleh bayi.

Selain setelah menyusui memerah asi pun boleh dilakukan pada saat sebelum menyusui. Produksi asi dilakukan pada malam hari karena hormon tubuh meningkat pada malam hari. Peningkatan hormon pada malam hari dikeluarkan dalam bentuk asi di pagi hari.

Jika puting mengeluarkan asi tanpa adanya bantuan apapun makan ini boleh diperah. Hal ini menandakan ada banyaknya asi dalam kelenjar susu yang tertampung.

Segerakan pemerahan setelah payudara merasakan sesak dan bengkak karena penuh oleh asi. Ini merupakan tanda untuk mengeluarkan asi dari tubuh. Produksi asi akan berjalan kembali secara normal setelah pemerahan.

Artikel lainnya :

Manfaat buah anggur
Mengenal serotin
Manfaat apel
Ketahui manfaat madu

Cara memerah asiLingkungan untuk Memerah ASI

Lingkungan memiliki peran yang tak kalah pentingnya. Dalam melakukan pemerahan asi, anda membutuhkan ketenangan dan kenyamanan. Ketengan ini seperti halnya anda dalam memberikan asi secara langsung. Ke dua faktor ini menjadi peran penting untuk anda. Faktor ini memberikan produksi asi yang banyak. Anda membutuhkan ketenangan dan kenyamanan dalam memproduksi asi.

Lakukan pemerahan dekat dengan bayi. Cara ini dapat anda lakukan saat dirumah karena sering bertemu dengan bayi anda. Dengan melihat bayi akan membantu anda meningkatkan hormon yang merangsang kelenjar susu. Jika anda terpaksa melakukan diluar rumah dan berjauhan dengan bayi. Cobalah terapi pikiran anda dengan membayangkan bayi anda atau melihat fotonya. Hal ini akan membantu anda dalam meningkatkan hormon.

Lingkungan atau tempat yang nyaman menghindarkan anda dari stress. Stress membuat anda akan kesulitan memproduksi asi. Jika anda menyukai music cobalah sambil mendengarkannya. Mendengarkan musik dapat mengurangi ketegangan anda.

Artikel lainnya :
Baca manfaat buah mangga

Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan

Cara memerah asiKebiasaan Memerah ASI

Keteraturan jam dalam memerah asi merupakan salah satu cara baik untuk meningkatkan produksi asi. Kebiasaan ini sangat disarankan. Buatlah jadwal rutin dalam memerah asi. Jangan sembarangan dalam memerah asi.

Ketika payudara merasakan penuh akan volume asi akan terasa nyeri, bengkak dan terasa berat. Saat demikian segerakan melakukan pemerahan. Pemerahan bisa dilakukan dengan cara yang anda pilih. Baik secara manual dengan tangan atau pompa. Terlebih ketika puting terus mengeluarkan asi tanpa terkontrol dengan baik.

 

About

Menjadi lebih baik adalah hasil dari belajar karena ilmu yang bermanfaat akan selalu merubah seseorang ke arah hal yang lebih baik…
Berusaha terus tegar dengan semua kehidupan adalah cara memenangkan persaingan dalam diri, karena pesaing terberat bukanlah orang diluar sana melainkan diri sendiri agar mudah dikalahkan dan selalu berubah…
Do or Die untuk berjuang…
@Fa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.